Kamis, 28 Oktober 2010

Andai aku Tahu Siapa diriku?

Andai aku tahu siapa diriku maka aku ada,
Andai aku tak tahu siapa diriku maka aku tak ada,
Andai aku tahu tetapi tidak tahu maka aku pun tiada,
Andai aku tahu tetapi tetap tahu maka aku bukan apa-apa.

Apa pun yang ada adalah pasti karena Dia,
Apa pun yang tidak ada adalah juga karena Dia,
Apa pun yang ada dan tidak ada pasti karena Dia juga,
Apa pun yang serba ada dan tiada, Dia adalah penentunya.

Duhai Sang Penentu yang ada dan tiada,
Dalam kesendirian aku berkata adakah Engkau di situ?
Duhai Yang Senantiasa Ada di manakah aku menemukan-Mu?
Duhai Yang Pasti Ada di manakah aku tahu bahwa diriku juga ada?

Ada-Nya Engkau sudah pasti bagaimana dengan adanya aku?
Adanya aku tak mungkin tak Ada-Nya Dia,
Adakah Ada-Nya menjadikan diriku juga ada di Diri yang satu?
Andai aku tahu siapa diriku maka aku pasti tiada kalau bukan Dia Ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar